Mahasiswa UNPAB Ikut Serta dalam Seminar 1000 Pedagang Kaki Lima Medan

  • redaksi   Senin, 28 September 2015

Medan-UNPAB: Sebanyak 50 mahasiswa dari Universitas Pemangunanan Panca Budi (Unpab) Medan ikut berpartisipasi hadir dalam kegiatan seminar Pedagang Kaki Lima dan Mitra Kerja Bank Untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia Pedagang Kaki Lima dengan Motto “ Rupiah Menjadi Tuan Rumah di Dalam Negeri Sendiri ”.

Kegiatan tersebut di pelopori oleh Ketua Forum Pedagang Pasar Kaki Lima Medan (FPKLM) AP Luat Siahaan bersama PT Bank Rakyat Indonesia (PT Bank BRI) Medan di ruangan Martabe kantor Gubsu lantai 2 pada, Minggu (27/9). Tidak hanya mahasiswa yang hadir dalam seminar tersebut namun 1000 Pedagang Kaki Lima yang berada di kota Medan turut hadir meramaikan kegiatan seminar tersebut.

Ketua FPKLM, AP Luat Siahaan mengatakan Adapun tujuan seminar tersebut adalah dalam rangka pemanfaatan peminjaman uang dari Bank BRI demi untuk pengembangan ekonomi kerakyatan, sekaligus menyongsong Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Beliau menghimbau kepada seluruh mahasiswa dan pedagang yang hadir agar dapat mengikuti seminar sampai selesai dan memanfaatkan momen ini sebaik mungkin karena Narasumber yang hadir pada acara ini langsung dari Pimpinan BRI dan Bank Indonesia (BI).

AP Luat Siahaan juga mengungkapkan maksudnya melibatkan mahasiswa dalam seminar ini adalah agar para mahasiswa mulai hari ini bisa melihat dan berbaur langsung dengan para pedagang kaki lima dan agar terbuka paradigmanya bahwa sebenarnya para PKL ini sangat berjasa dalam keidupan sehari-hari di tengah maraknya perdagagan bebas atau yang kita kenal dengan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

 


seminar,unpab