100 Panitia Siap Sukseskan Kegiatan PPMB Unpab 2015

  • redaksi   Rabu, 26 Agustus 2015

Medan-UNPAB: Dalam rangka persiapan penyambutan mahasiswa baru Universitas Pembangunanan Panca Budi (Unpab) TA. 2015-2016, Rektor-III Bidang Kemahasiswaan Samrin, SE., MM bersama dengan Koordinator PPMB (panitia penyambutan dan pembekalan mahasiwa baru) Adian Hakim, SP, pagi tadi, Selasa (25-8) mengadakan kegiatan Training of Trainer (ToT) kepada 100 Panitia Penyambutan dan Pembekalan Mahasiswa Baru bertempat di Gedung Mahtab 313 Kampus Panca Budi Jl. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor III Samrin, SE., MM di dampingi Ka. SAC Abdi Setiawan, SE., MSi, Ka. Kemahasiswaan Adian Hakim, SP dan Staf Unpab lainnya. Dalam sambutannya Rektor III menyampaikan kegiatan PPMB yang biasa di kenal banyak orang adalah kegiatan ospek ini bukanlah ajang untuk menyakiti calon mahasiswa baru, namun kegiatan ini sengaja dibuat untuk mewujudkan Visi dan Misi dari Universitas, memperkenalkan struktur organisasi, menjelaskan aturan-aturan, etika serta tujuh nilai dasar yayasan ( 7 NDY) yang selama ini menjadi pedoman.

Beliau juga menambahkan “ apapun aktifitas dan kegiatan yang kita lakukan sebaiknya gunakan 5 W dan 1 H, supaya segala sesuatu yang akan dijalankan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan. Begitu juga dengan kegiatan PPMB ini kami berharap seluruh panitia yang bertugas nantinya dapat menjalankan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan bidang masing-masing”, kata Rektor III

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 Wib sampai 17.00 Wib diisi oleh narasumber Bapak Prof. Dr. Hamdani Harahap dengan materi Penguatan Tujuh Nilai Dasar Yayasan (7 NDY) dan Fasilitator, sementara itu materi yang kedua Building Koordination  yang dibawakan oleh Abdi Setiawan, SE., MSi.

Selain materi para panitia juga dibekali dengan Games yang di pandu oleh anggota SAC Novri Zulhafizar dan Adiyusyaputra yang saat ini merupakan alumni Unpab namun tetap semangat untuk berperan membantu kesuksesan acara PPM yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 27 Agustus sampai 29 Agustus 2015 di lapangan Panca Budi Medan. (Hms)