Partisipasi UNPAB Bersama HIKMA Dalam Kegiatan Santuni Anak Yatim Piatu, Kaum Duafa dan Lansia

  • redaksi   Kamis, 25 Juni 2015

Medan-UNPAB: Universitas Pembangunana Panca Budi (Unpab) Medan ikut berpartisipasi dalam kegiatan  “ Sambut Ramadhan 1436 H/ 2015 / Ayo Berbagi Keceriaan “ Sebagai bentuk kepedulian dan sekaligus tetap melestarikan kebudayaan masyarakat Man­dailing, Himpunan Keluarga Besar Mandailing (HIKMA) Su­ma­tera Utara, membagikan makanan tradisional berbuka puasa khas Mandailing bersama 400 anak yatim piatu, kaum duafa dan lansia.

“Tujuan kita melaksanakan kegiatan ini untuk menjaga dan melestarikan budaya dari para pendahulu kita. Kita akan memperkenalkan budaya kita se­cara bertahap, sehingga semua bang­sa mengenal Mandailing dan menyukai Mandailing,” kata Ketua Umum HIKMA Sumatera Utara, Ir H. Parlindungan Lubis, Minggu (21/6) saat membagikan makanan tradisional kas Man­dailing, serta digelar juga ber­buka puasa di kediaman salah satu pengurus HIKMA di Jalan Besar Medan Deli Tua.

Sementara itu Rektor Universitas Pembangunana Panca Budi (Unpab)  Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E., M.M yang diwakili oleh Ka. Sapras Unpab Suwarno ikut menyerahkan bantuan secara langsung kepada yatim piatu, kaum duafa dan lansia se­banyak 400 orang sebagai ben­tuk kepedulian dan saling ber­bagi di bulan suci Ramadhan ini. Acara juga menampilkan kesenian tradisional Mandailing gordang sambilan.