Penandatangan MoA Antara UNPAB Dan USM

  • redaksi   Jumat, 05 Juni 2015

Medan-UNPAB: Universitas Pembangunanan Panca Budi (Unpab) Medan melakukan penandatanganan MoA (Memorandum Of Agreement)   dengan Pusat Pengajian Pendidikan Jarak Jauh Universiti Sains Malaysia (USM). Kerjasama ini dalam rangka  Perkuliahan Jarak Jauh menggunakan sistem E-learning.


Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E.,MM  dalam sambutannya, Jumat (05/06)  di ruang Seminar Gedung A Kampus Panca Budi mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan tindak lanjut Nota Kesepahaman antara USM dengan UNPAB. "Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yg. Berbahagia Profesor Dato Dr. Omar Osman (Naib Canselor USM )beserta dengan para rombongan atas kepercayaannya untuk bekerjasama dengan UNPAB dalam bidang pendidikan jarak jauh.", ujar rektor.

Rektor berharap dengan ditandatanganinya MoA ini, maka pelaksanaan perkuliahan jarak jauh bagi dosen dan staf pegawai Unpab serta masyarakat lainnya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga mengucapkan terimakasih telah memberikan peluang kepada UNPAB untuk maju dan berkembang bersama dengan USM, ini juga merupakan awal dari cita-cita UNPAB untuk menuju world class university atau universitas berkelas dunia.

Sementara itu Yg. Berbahagia Profesor Dato Dr. Omar Osman (Naib Canselor USM )dalam sambutannya mengatakan  semoga kerjasama  antar dua universitas beda Negara ini dapat berjalan dengan baik serta semakin mempererat tali silahturahmi, USM sendiri sudah banyak menjalin kerjasama di bidang yang sama di Malysia, namun untuk di Sumatera Utara, UNPAB adalah Universitas pertama yang akan melakukan penandatanganan MoA ", kata Dato Dr. Omar Osman

Ditambahkannya kami berharap kedepannya UNPAB menjadi kampus yang terkemuka dengan menghasilkan SDM yang berkwalitas dan contoh yang baik bagi Universitas-Universitas yang ada di Sumatera Utara. Program perkuliahan jarak jauh ini merupakan solusi yang sangat baik bagi seluruh masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan namun masih terkendala oleh jarak dan waktu.

Penandatanganan MoA dilakukan oleh Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, S.E.,MM dan dari USM Yg. Berbahagia Profesor Dato Dr. Omar Osman (Naib Canselor USM ) serta di saksikan oleh Rektor I Drs. Kasim Siyo Msi., PhD, Prof Dato Dr Ahmad Shukri Mustapa Kamal (Timbalan Naib Canselor USM), dan di hadiri oleh kepala BPH Yayasan Dra. Hj. Yasmin Siti Khadijah, Inspektorat Perguruan Panca Budi M. Toyib Daulai,  Rektor III Samrin, SE., MM, Dekan Se-Unpab, Ka. Prodi Se Unpab, Dosen, Pegawai, Organisasi Mahasiswa Unpab, Utusan dari Universitas yang ada di Medan, serta rombongan dari Universiti Sains Malaysia.