UNPAB FC Meraih Juara 1 Dalam Pertandingan Futsal Antar Club Universitas di Medan

  • redaksi   Kamis, 21 Mei 2015

Medan-UNPAB: Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan berhasil merebut piala juara 1 dalam pertandingan Futsal yang di selenggarakan Politeknik Kesehatan Dr Rusdi di lapangan Setia Futsal Jln. H. Adam Malik Medan pada tangal 18 Mei sampai dengan tanggal 20  Mei 2015. Tim yang menamakan dirinya UNPAB FC ini beranggotakan 9 pemain, 1 manager dan 1 pelatih Kamusta Sembiring.

Kesembilan pemain tersebut adalah Erwinsyah, Nuzul Khairi, Dicky Rahman, M. Reza Tawaqal, Diky Firmansyah, Diki Rahman, M. Nur Haviansyah, Wahyu Noviandy, serta Rahmat Fauzi Utami. Dalam sesi penyisihan group UNPAB FC unggul melawan IBIA , kemenangan  ini tentu membawa UNPAB FC masuk kedelapan besar,  di sesi delapan besar ini UNPAB FC melawan team dari AMI (akademi maritim Indonesia). Tanpa ampun Agro FC membantai AMI (akademi maritim Indonesia) dengan skor akhir 1-0 artinya UNPAB FC memenangkan pertandingan ini dan mendapat juara 1.

Tentu saja kemenangan ini membawa rasa bahagia dan bangga pada diri masing-masing pemain UNPAB FC. Sebelumnya menurut sang manager mengatakan “Yang membuat kami menang dalam pertandingan ini adalah solitnya kerjsama tim, selain itu juga kami sudah saling mengenal karakter dari masing-masing anggota di tim kami. Kerja keras, semangat pantang menyerah, serta trik dalam bermain kami juga sudah kuasai. Jadi tidak ada alasan untuk kami kalah”.

Pelatih UNPAB FC Kamusta Sembiring mengungkapkan “sebelum pertandingan kami terus berdoa dan optimis kalau UNPAB FC akan menang meskipun melihat semua lawan sepertinya kuat tak terkalahkan ditambah lagi dengan seragam yang begitu lengkap. Kemenangan ini tentunya menjadi pembuktian “macan yang tidur bangkit kembali”, harapannya kedepan UNPAB FC akan terus maju dan bisa ikut pertandingan di tingkat yang lebih tinggi lagi, agar Universitas Pembangunanan Panca Budi (Unpab ) Medan semakin di kenal dan terbukti bahwa mahasiswanya tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja namun juga non akademik”, kata Kamusta. (HMS)