Fakultas Pertanian UNPAB Gelar Seminar Nasional Dalam Rangka RAKERNAS ISMAPETI Ke- XIII

  • redaksi   Sabtu, 09 Mei 2015

Medan-UNPAB: Fakultas Pertanian Prodi Peternakan Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, Sumatera Utara, di percaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional ISMAPETI ke- XIII dengan tema “ Semangat ISMAPETI, Berjuang untuk Peternakan Negeri. Rapat Kerja Nasional dilaksanakan mulai tanggal 7 Mei – 11 Mei  2015, dan bertempat di Kampus Panca Budi Medan, Sumatera Utara.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menentukan tata gerak organisasi dan program kerja nasional ISMAPETI untuk satu periode kedepan, selain itu kegiatan ini juga dimaksutkan untuk menjalin silaturahmi antar anggota ISMAPETI. Terdapat 3 agenda utama dalam kegiatan ini yaitu Seminar Nasional bertemakan “Dengan Semangat Desentralisasi Kita Tingkatkan Produksi dan Daya Saing Produk Peternakan Indonesia Menyongsong MEA 2015” yang diadakan pada tanggal 8 Mei 2015,  Rapat kerja Nasional pada tanggal 9 Mei 2015, dan  Kampanye Gizi pada tanggal 10 Mei 2015. 

Sebelum masuk pada kegiatan Rapat Kerja Nasional ( RAKERNAS) ISMAPETI 2015, kegiatan dimulai dengan Seminar nasional yang diadakan pada, Jum’at (09-05) diikuti oleh 13 Universitas Se-Indonesia dengan masing-masing delegasinya. Seminar tersebut dilaksanakan di Gedung Mahtab 313 Kampus Panca Budi dengan menghadirkan narasumber drh. Permohonan Lubis (Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan), Ir. Rudiansyah, M.Pt (PT. Charoen Pokphand Indonesia), Prof. Dr. Hasnudi, MS ( Akademisi USU), Ir. Bachrum Siregar (Dosen Peternakan Panca Budi) serta Dr. Sarim Sembiring, S. Pt Mp sebagai moderator dalam kegiatan seminar Nasional dengan tema “ Dengan semangat desentralisasi kita tingkatkan produksi dan daya saing produk peternakan Indonesia menyongsong MEA 2015”.

Hadir dalam seminar tersebut Rektor I Universitas Pembangunan Panca Budi Dr. H Kasim Siyo MSi, PhD, Rektor III Samrin, SE., MM, Dekan Se- Unpab, Ketua Program Studi Se-Unpab, Ketua Pengurus Besar ISMAPETI Tri Wahyu Utomo, BEM Unpab Bobby Purwadi, BEM Fakultas Sudi Indramulyadi, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Eko Namora Sinaga, Ketua Panitia Bobby Pratama, Pegawai dan Civitas akademika panca Budi.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas pembangunan Panca Budi (Unpab) yang diwakili oleh Rektor I Dr. H Kasim Siyo MSi, PhD, dalam sambutannya Rektor mengatakan, kegiatan ini merupakan prestasi yang sangat baik yang telah diraih oleh Fakultas Pertanian Program Studi Peternakan Universitas Pembangunan Panca Budi, karena berkat kerja keras dan usahanya Alhamdulillah Rakernas ISMAPETI ke-XIII ini dapat diselenggarakan di kampus Panca Budi tercinta.

“ terlebih lagi Rakernas ini baru pertama kalinya diselenggarakan di luar Pulau jawa yakni di Sumatera Utara, artinya bahwa Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan , sudah semakin dikenal oleh Universitas lain yang ada di jawa dan seluruh Indonesia. Kami berharap kegiatan ini akan menjadi penyemangat bagi kita semua dalam mmeningkatkan kualitas pendidikan dan dapat menjalin silahturahmi yang baik antar Universitas baik PTN maupun PTS”, kata Kasim Siyo

Dalam kesempatan yang sama Dekan Fakultas Pertanian Ibu Ir. H. Armaniar MP menyampaikan kebanggaannya kepada mahasiswa/i Fakultas Pertanian karena berkat kerjakeras mereka juga kegiatan ini dapat terselenggara, beliau bangga bahwa mahasiswa/i Panca budi tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja namun non akademik juga sangat membanggakan.

Usai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan gong dan juga penyerahan plakat kepada ke empat narasumber yang telah berpartisipasi dalam upaya mensukseskan kegiatan Seminar Nasional dalam rangka Rapet kerja Nasional (RAKERNAS) Ismapeti ke-XIII ini. (HMS/Ain)