Fakultas Hukum UNPAB Gelar Lomba Orasi Ilmiah

  • redaksi   Kamis, 26 Maret 2015

Medan-UNPAB:Lomba Orasi Ilmiah Mahasiswa adalah lantunan-lantunan suara Mahasiswa yang masih cinta dan peduli akan Bangsanya lewat kata-kata yang membangun, kritis, indah dan membara sebagai wujud nyata Mahasiswa yang sesuai dengan fungsinya sebagai Agent of Change, Moral Force dan Social of Control. Peradaban Yang Sakit adalah ketika Penguasanya itu Koruptif lalu Pengusahanya itu Oportunis hingga Mahasiswanya dan kaum Intelektualnya itu apatis dan diam.

Hal tersebut mendasari Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan kembali menggelar perlombaan orasi ilmiah bagi mahasiswa/i Fakultas Hukum. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Mahabento kampus Panca Budi Jalan Gatot Subroto Km. 4,5 Medan tersebut diikuti oleh 20 orang peserta.

 Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ka.Prodi Fakultas Hukum Dina Andiza,SH.,M.Hum, dalam sambutannya mengatakan, perlombaan ini merupakan Perlombaan yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya oleh Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB). Dan alhamdulillah tahun ini antusias dari peserta sangat baik terlihat dengan banyaknya peserta mahasiswa/i Fakultas Hukum yang ikut dalam lomba ini.

“ kegiatan perlombaan ini tentunya bertujuan untuk mencetak mahasiswa yang aktif di bidang hukum serta dapat meningkatkan kepercayaan diri  dan semoga kedepannnya ilmu yang didapat selama ini  bermanfaat di dunia kerja nantinya. Insyaallah untuk tahun depan perlombaan ini bukan hanya tingkat Fakultas Hukum di UNPAB saja namun bisa berkembang menjadi perlombaan orasi ilmiah tinggat Universitas,”kata Dina

Turut hadir dalam acara tersebut Dekan Se-Unpab, kaprodi dan Dosen di lingkungan Unpab, serta dewan juri Bapak Agus Adhari, Ibu Surya Nita,  dan Ibu Dina Andiza,SH.,M.Hum,.(HMS/Ain)


hukum,lomba,unpab