UNPAB Saat Proses Akreditasi Institusi

  • redaksi   Sabtu, 21 Februari 2015

Medan-UNPAB: Universitas pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan konsisten dan berusaha terus meningkatkan kualitas pendidikan. Seperti yang diketahui saat ini ke-13 program studi yang ada Universitas pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, seluruhnya sudah mendapat akreditasi B. Namun hal tersebut tidak membuat UNPAB terhenti sampai disini, hal ini dibuktikan dengan keseriusan UNPAB untuk ikut Program Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

 Rabu, (18/02) bertempat di Gedung Mahtab 103 Kampus Universitas Pembangunan panca Budi (UNPAB) jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan, seluruh civitas akademika yang terbentuk dalam satu tim sangat antusias dan bersemangat menyambut kedatangan Tim Asesor BAN- PT Akreditasi Institusi perguruan Tinggi yang terdiri dari Bapak Ahmad Chozin M., Prof, Dr., Ir., M.Agr, Bapak Djoko Suhardjanto., Prof, Drs., M.Com (Hons)., Ph.D., Ak, Bapak Arif Djunaidy, Prof., Dr., Ir., M.Sc., Ph.D, dan Bapak Ali Ibrahim Hasyim., Prof., Dr., Ir., MS.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Unpab,  Dr. H. M Isa Indrawan, S.E., M.M, dalam sambutannya Rektor mengatakan, sangat bangga dan senang atas kedatangan Tim Asesor BAN- PT Akreditasi Institusi perguruan Tinggi, beliau juga megatakan semoga kegiatan ini akan mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diharapkan karena melihat dari keseriusan dan kekompakan civitas akademika dalam mempersiapkan kebutuhan Visitasi AIPT.

Usai sambutan Rektor kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penilaian di lapangan (visitasi) untuk validasi dan verifikasi hasil desk evaluation atau penilaian di tempat kedudukan program studi/institusi. Bapak Ahmad Chozin M., Prof, Dr., Ir., M.Agr bersama dengan tim yang juga didampingi seluhur civitas akademika berkeliling dimulai dari Ruang E-learning dan terakhir di Ruang Perpusatakan Panca Budi.

Usai meninjau lokasi aktifitas lapangan, Tim Asesor kemudian kembali ke ruang 103 untuk melakukan Penilaian terhadap borang dan portofolio program studi/institusi yang disampaikan oleh program studi/institusi beserta lampiran-lampirannya melalui pengkajian "diatas meja"   (desk evaluation).

Kegiatan Visitasi yang dimulai sejak pukul 10.00 Wib ini berakhir pada pukul 23.00 Wib, kegiatan yang cukup menyita banyak waktu ini tidak membuat Tim Asesor dan civitas akademika merasa bosan dan penat. Justru seluhuh civitas tetap antusias menunggu hasil pengumuman dari Tim Asesor dan terus berdoa semoga hasilnya sesuai dengan keinginan dan mengharapkan masukan-masukan yang membangun dari seluruh Tim Asesor tersebut.

Bapak Ahmad Chozin M., Prof, Dr., Ir., M.Agr di penutup acara mengatakan, tidak ada hal fatal selama kegiatan berlangsung dari mulai Visitasi lapangan hingga Penilaian terhadap borang dan portofolio program studi, ditambah lagi beliau sanggat apresiasi dengan semangat seluruh tim UNPAB yang begitu kompak dan sangat baik dalam penyambutan hingga akhir kegiatan ini. Beliau menambbahkan semoga saja hasil dari kegiatan ini adalah seperti yang diharapkan dan kedepannya akan menjadikan UNPAB lebih maju dan berkembang didunia pendidikan. (HMS/Ain).