KESEDERHANAAN DAN KEBERSAMAAN MERUPAKAN KUNCI SUKSES UNPAB

  • redaksi   Sabtu, 20 Desember 2014

Medan – Unpab : Pada tahun 1956 Yayasan Prof. Dr. H. Kadirun Yahya mendirikan Sekolah Tinggi Metafisika berdasarkan Akte Notaris No. 97 tahun 1956 tanggal 27 Nopember 1956 terdaftar di Departemen Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan No. 85/B-SWT/P/64 pada tanggal 13 Juli 1964 untuk Fakultas Hukum dan Filsafat, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kerohanian dan Metafisika.

Akhirnya tahun 1961 Sekolah Tinggi Metafisika berubah menjadi Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) dan tanggal 19 Desember 1961 di tetapkan sebagai tanggal berdirinya Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB).

Pagi tadi Sabtu, (20/12) seluruh pegawai dan civitas akademika Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan, menggelar acara syukuran Dies Natalis Unpab yang Ke-53 di lapangan Mahabento kampus Universitas Pembangunan Panca Budi Jalan Gatot Subroto Km 4,5 Medan.

Acara syukuran yang di gelar dengan penuh kesederhanaan dan kekeluargaan tersebut dibuka langsung oleh Rektor Unpab Dr. H. M. Isa . Indrawan, SE., MM dalam sambutannya Rektor mengatakan, Alhamdulillah sangat bersyukur kepada Allah SWT telah memberi kesuksesan kepada Unpab hingga saat ini Unpab sudah berusia 53 tahun dan semoga kedepannya Unpab semakin sukses dan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“ Saya juga berterimakasih kepada seluruh pegawai civitas akademika yang telah banyak membantu dan berpartisipasi mensukseskan Unpab, karena tidak mudah untuk Unpab mendapatkan kesuksesannya seperti saat ini. Jatuh bangun tentunya sudah menjadi saksi perjalan Unpab dan kunci dari kesuksesan Unpab adalah kesederhanaan dan kebersamaan serta dengan meningkatkan 7 Nilai dasar Yayasan (NDY). kata Rektor dengan wajah penuh kebahagiaan.

Suasana pada acara tersebut terkesan sangat penuh rasa kekeluargaan dan suka cita serta tak ada rasa perbedaan antara atasan dengan bawahan karena semuanya duduk lesehan bersama di lapangan Mahabento.

Seusai sambutan dan bercerita sedikit tentang sejarah terbentuknya Universitas Pembangunan panca Budi (Unpab ) Medan, kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan acara makan bersama. Ada hal unik dan penuh kebahagiaan serta rasa haru dalam acara tersebut karena, Rektor Unpab Dr. H. M. Isa . Indrawan, SE., MM sendiri yang memotong nasi tumpeng dan menyuapi langsung keseluruh pegawai dan civitas panca Budi. (Hms. Ain)