UNPAB SIKAPI MEA 2015 DENGAN SEMINAR KEWIRAUSAHAAN

  • redaksi   Rabu, 17 Desember 2014

Medan-Unpab : Menyambut masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) 2015, Indonesia perlu mempersiapkan diri tentang cara menjadi entrepreneurship yang handal dan mampu memanfaatkan peluang yang ada dan tidak perlu menunggu pengalaman yang banyak dalam mewujudkannya.

Hal itu dikatakan Director  P.T. Inter Pan Pasifik Futures Medan, Stevnus K. Branch saat menjadi pembicara dalam seminar Kewirausahaan dengan tema “Entrepreneurship Without Experience” yang digelar Student Advisory Center (SAC) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), di  ruang seminar 301 Gedung M kampus Unpab, Jalan Gatot Subbroto Medan, Selasa (16/12).

Rektor Unpab diwakili oleh Rektor III Hasrul Azwar Hasibuan dalam sambutannya saat membuka seminar mengatakan, sangat bangga dan senang atas terselenggaranya seminar kewirausahaan ini.

Sebab, seminar tersebut merupakan sumbangsih Unpab dalam membantu kesiapan bangsa Indonesia menyambut MEA yang akan mulai berlaku tahun 2015. Serta dapat memperkenalkan kepada seluruh mahasiswa bahwa ternyata bisnis tidak hanya menjual barang namun juga bisa dalam bentuk jasa.

“ saya berharap, seminar ini dapat merumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi dan menyikapi berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2015. Saya juga bangga antusiasme mahasiswa maupun alumni Unpab mengikuti seminar Kewirausahaan ini,” kata Hasrul Azwar di depan 100-an mahasiwa dan alumni dari berbagai Fakultas yang ada di Unpab.

Kepala Humas Unpab Ir. Sulardi mengatakan, seminar kewirausahaan ini akan terus kami gelar untuk menambah wawasan dan melatih olah pikir mahasiswa dengan mampu melihat begitu banyaknya peluang untuk menjadi entrepreneurship.

“Kedepannya Unpab akan menjalin kerjasama dengan P.T. Inter Pan Pasifik Futures Medan dalam bidang pendidikan (kuliah umum ) dan perekrutan mahasiswa serta alumni,” kata Sulardi

Turut hadir dalam seminar tersebut Ketua Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE )Unpab Anwar Sanusi, Chandra WU dan staff dari P.T. Inter Pan Pasifik Futures Medan. (Hms)


seminar,unpab