Bobby Purwadi Terpilih Jadi Presiden Mahasiswa Unpab

  • redaksi   Kamis, 27 Nopember 2014

Medan-Unpab: Pasangan Bobby Purwadi – Robby Darwis terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Pemerintahan Mahasiswa (Presma) Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan priode 2014-2015 setelah mengalahkan pasangan Tri Apriyanto - Ricky Ardiant pada Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang berlangsung, Rabu (19/11) lalu.

Pasangan Bobby Purwadi (Fakultas Pertanian) dan Robby Darwis (Fakultas Ekonomi ) meraih 595 suara (52, 47 persen) mengungguli kandidat pasangan Tri Apriyanto-Ricky Ardiant yang meraih 539 suara (47, 53 persen) dari 1.134 pemilih (mahasiswa) yang menggunakan hak suaranya.

Pada saat yang bersamaan juga di gelar pemilu raya untuk memilih gubernur dan wakil gubernur  pemerintahan mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian Unpab.

Pasangan Doni Gunawan Siregar dan Fanny Naurita akhirnya terpilih sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Presma Fakultas Hukum Unpab priode 2014-2015 dengan raihan 109 suara (50, 23 persen), hanya terpaut tipis yakni satu suara dari pasangan Medi Islamta Sembiring dan Buldes yang meraih 108 suara atau 49,77 persen.

Sedangkan pasangan Citra Era PA dan Sudi Indra Mulyadi terpilih sebagai Gubernur – Wakil Gubernur Fakultas Pertanian dengan meraih suara sebanyak 181 (78, 70 persen), mengalahkan pasangan M Lisman Puja Kesuma dan Melindo Sembiring yang meraih 49 suara (21,30 persen).

Ketua Komisi Peilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Paulus Pandiangan mengatakan, Pemilu Raya dilakukan secara E- Votting (pemilihan secara elektronik) dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 19.00 Wib. Pemilihan dilakukan di lapangan Mahabento Kampus Unpab.

“Dengan E-Votting diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa menyalurkan hak suaranya untuk memilih pimpinannya di pemerintahan mahasiswa Unpab. Terbukti dengan E-Votting mahasiswa lebih banyak yang datang ke TPS dibandingkan dengan Pemilu Raya sebelumnya.

Sedangkan Rektor III Unpab Hasrul Azwar Hasibuan didampingi Bidang Kesejahteraan Mahasiswa Adian Hakim Nasution dan Kepala Humas Sulardi menyatakan kebanggaannya mahasiswa Unpab mampu memplopori pemilihan umum secara E-Votting. (Ain)