UNPAB menandatangani MoU dengan Lintas Angkasa

  • humas   Selasa, 25 Februari 2014

Perubahan pada Bandara Polonia menjadi Bandara Internasioal Kuala Namu membuat dunia penerbangan khususnya di kota medan kekurangan setidaknya 50% tenanga kerja yang memiliki skill, hal tersebutlah yang menjadi perhatian bagi lembaga pendidikan khususnya Lintas Angkasa dengan Universitas Pembangunan Panca Budi.

Oleh karena itu Universitas Pembangunan Panca Budi melalui LP-PRO menjalin kerjasama  dengan Lintas Angkasa pada hari Sabtu, 22 Febuari 2013. Adapun kerja sama yang telah dibangun adalah bentuk pelatihan yang bertujuan melahirkan airline staff yang memiliki skill dan siap bekerja di lapangan kerja.

Efrizal Adil, SE., MA. Selaku Direktur LP-PRO dengan R. Iwan Sumaryanto, SE. selaku Direktur Lintas Angkasa menada tangani MoU tersebut yang di ketahui oleh Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yaitu H. Dr.  Muhammad Isa Indrawan, SE, MM. Adapun pelatihan yang akan di laksanakan selama 4 bulan (dua bulan teoritis dan sisanya On Job Trainning) dan hanya boleh di ikuti oleh Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi. Angkatan pertama pelatihan  pada tanggal 7 April 2014, dan batas pendaftaran pada akhir Maret 2014. Syarat lainya untuk ikut pelatihan ini usia maksimal : 18 s.d 25 tahun, tinggi badan untuk wanita : 158 cm, dan  tinggi pria
: 165 cm.

Harapan Efrizal untuk Mahasiswa UNPAB yang mengikuti pelatihan Airline staff pada Lintas Angkasa ini adalah dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa secara luas mengenai skill dan tidak terpaku kepada teoritis. 


lppro