UNPAB Menyerahkan 20 Ribu Bibit Pohon Kepada Pangdam I Bukit Barisan

  • admin   Selasa, 20 Desember 2011

Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) Medan HM Isa Indrawan SE MM menyerahkan bibit pohon kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus, Penyerahan bibit pohon itu dilakukan pada pencanangan program Go Green Danau Toba dan bertepatan dengan  hari Menanam Pohon Nasional di Desa Lintongnihuta Kecamatan Tampahan kabupaten Tobasa.

Sebelumnya Rektor UNPAB dan Pangdam I BB melaksanakan teleconference dengan presiden Republik Indonesia DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono. Rektor Menyerahkan secara simbolik pohon sebanyak 20.000 hasil dari sumbangan sivitas akademik universitas Pembangunan Panca Budi Medan.
Pangdam I/BB dalam sambutannya mengatakan program Pemerintah untuk meluncurkan program penanaman satu milyar pohon yang dimulai pada tahun 2010 dengan motto ” Satu Milyar Pohon Indonesia Untuk Dunia  atau One Billion Indonesia Trees For Word ” atau OBIT, merupakan momentum strategis bagi bangsa Indonesia. Terutama dalam upaya mengatasi pemanasan global, degredasi dan defortasi hutan, lahan serta kerusakan lingkungan lainnya. Mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

Untuk itu Pangdam I/BB mohon adanya partisipasi dan bantuan dari semua pihak terutama yang peduli terhadap perbaikan lingkungan kawasan Danau Toba. Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan Gerakan program Toba Go Green Kodam I/BB di Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan di lahan potensi kritis sampai dengan lahan sangat kritis seluas 380.134, 49 Hektar di kawasan Danau Toba. Program ini tidak hanya menitik beratkan pada penanaman pohon semata, tetapi lebih mengarah kepada upaya konkrit seluruh komponen bangsa.
Acara tersebut dihadiri Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho ST, Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat sastro, Pangkosekhanudnas Marsma Bonar H Hutagaol, Dan Lantamal Belawan Laksma TNI Bambang Susilo,  Kasdam I/BB Brigjen TNI I Gede Sumertha K Y PSC MSc, Irdam I/BB Kolonel Inf Sakkan Tampubolon, para Asisten Kasdam I/BB, Wali Kota Medan Drs Rahudman Harahap MM, Bupati Tobasa, Samosir, Humbahas, Taput, Simalungun, Karo dan Dairi, para pimpinan BUMN dan BUMD Sewilayah Provinsi Sumatera Utara, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan para undangan lainnya


unpab