FE UNPAB mengadakanAcara Seminar dengan Tema " Akuntansi Syariah Sebuah Icon Inovasi Perbankan Melahirkan Beragam Produk Syariah Yang Humanis

  • admin   Senin, 13 Juni 2011

Pentingnya informasi Perbankan syariah bagi masyarakat telah mendorong terciptanya kerjasama Fakultas Ekonomi UNPAB bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk mengadakan Seminar Akuntansi Perbankan Syariah tanggal 22 Maret 2011, dengan tema  “ Akuntansi Syariah Sebuah Icon Inovasi Perbankan Melahirkan Beragam Produk Syariah Yang Humanis Dan Syarat Nilai”.
Dalam kegiatan ini pihak BSM yaitu  Bapak Rizkil Khoir, Kepala Cabang Mandiri Syariah Binjai, menjabarkan secara umum Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan Nomor 59 tahun 2002  tentang perbankan Syariah.  Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Rektor Bidang Akademik, Bapak Samrin , SE., MM, Dekan Fakultas Ekonomi, Bapak Muhamad Toyib Daulay, dosen dari Fakultas ekonomi, Mahasiswa, serta undangan dari Bank Sumut. Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa atau rekan yang mengikuti acara ini dapat mengetahui perkembangan perbankan syariah, produk-produk perbankan syariah dan lainnya.
Seminar kali ini disambut dengan penuh keceriaan dan rasa syukur yang besar atas terjalinnya hubungan kerjasama yang akan direalisasikan pada saat yang akan datang Mereka sangat menyambut kegembiraan kerjasama Fakultas Ekonomi dengan Bank Syariah Mandiri yang sangat mereka harapkan untuk meningkatkan kopetensi khususnya dibidang akuntansi dan kegiatan ini juga sebagai upaya pendekatan dalam mengevaluasi pembukaan Prodi baru dalam Perbankan Syariah. Dalam acara ini, diberikan kesempatan untuk para mahasiswa diberikan empat sesi pertanyaan yang terdiri dari 3 orang pada setiap sesinya. Salah seorang peserta dari mahasiswa bertanya dan setiap pertanyaan yang menarik diberi hadiah oleh nara sumber. Begitu juga dalam acara kuis, baik dosen, mahasiswa, dan siswa diberi kesempatan yang sama untuk menjawab pertanyaan kuis yang diberikan.
Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatangan MoU yaitu kerjasama dalam membangun bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, magang, Pembangunan Laboraturium Bank Mini pada Universitas Pembangunan Panca Budi khusus untuk Prodi Akuntansi, yang ditanda tangani oleh Bapak Rizkil Khoir bersama Bapak Muhamad Toyib Daulay disaksikan Ibu Nia Rahayu Lubis, dan Ka. Prodi Akuntansi Bapak Mulkanuddin R dan seluruh peserta.   Selanjutnya Foto bersama dosen, staf Fakultas Ekonomi bersama dengan Bapak Rizkil Khoir dan staf Bank SUMUT Syariah (mewakili peserta undangan dari perbankan) dengan panitia.