Wakil Ketua DPD-RI Bapak Irman Gusman Berkunjung Ke Universitas Pembangunan Panca Budi

  • admin   Selasa, 12 Januari 2010

Dalam kunjungan tersebut Wakil Ketua DPD-RI Irman Gusman menyatakan bahwa peran Perguruan Tinggi dimasa depan sangat penting dan strategis karena harus bertanggung jawab mencerdaskan kehidupan bangsa, serta membutuhkan paradigma pendidikan baru dalam menghasilkan insan yang cerdas dan konfektif dengan strategi meningkatkan dana pendidikan sebesar 20 % dalam APBN RI. Universitas Pembangunan Panca Budi yang cukup eksis dalam bidang pendidikan S1 dan S2 harus dapat menyajikan produk-produk pendidikan yang bervariasi dalam memenuhi kebutuhan riil masyarakat di Sumatera Utara, meningkatkan daya saing tidak saja menghadapi kebutuhan lokal, tetapi harus dalam dimensi global sehingga memberikan kontribusi dalam penjaringan sumber daya insan di pasar global. Dengan strategi ini Universitas Pembangunan Panca Budi akan mendapatkan daya dukung Pemerintah RI tidak hanya PHKI tetapi dana-dana lain untuk mencapai standar internasional atau global.

Sementara itu Indra Jaya Lubis, Ketua LPPM-UNPAB menfasilitator penyampaian visi UNPAB menjadi Perguruan Tinggi terkemuka berbasis religius dalam mengembangkan IPTEK bagi kemaslahatan umat. Dengan misi melaksanakan pengabdian sesuai dengan Piagam Panca Budi, mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa, Negara, Nusa, Bangsa, dan Dunia. Mengembangkan IPTEK berdasarkan Al-Quran dan Hadist, mencerdaskan kehidupan bangsa dengan menggali sumber-sumber ilmu yang berfaedah dalam IPTEK dan IMTAQ. Melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian untuk bangsa dan Negara Republik Indonesia yang mutunya dapat bersaing secara nasional dan internasional dalam fitrah pengabdian terhadap Allah SWT. Mendorong fungsi dalam mewujudkan kebahagiaan kehidupan manusia dalam dimensi dunia dan akhirat. Melestarikan sumber daya alam dan lingkungan serta kehidupan sesuai dengan syariat Islam.

Wakil Ketua DPD-RI sangat terkesan atas kebersihan, keindahan dan keasrian Kampus UNPAB yang telah menerapkan sanksi bagi perokok dan buang sampah sembarangan dalam menerapkan lingkungan yang bersih, asri dan lestari melalui peradaban bersih.


google,komputer