PENGEMBANGAN PEDESAAN SEBAGAI LANGKAH PEMERATAAN EKONOM..

PENGEMBANGAN PEDESAAN SEBAGAI LANGKAH PEMERATAAN EKONOMI

Senin,12 Jul 2021 By Pascasatu

PENGEMBANGAN PEDESAAN SEBAGAI LANGKAH PEMERATAAN EKONOMI

 

Kamis, 01/07/2021 (17.00 WIB)

Penulis: Zata Hasyyati

MEDAN - Dr. Prawidya adalah seorang akademisi yang banyak melakukan penelitian dalam bidang ekonomi pedesaan. Beliau tercatat sebagai anggota Asosiasi Akademisi Pedesaan dan BUMDES Indonesia dan Forum Dosen Persaingan Usaha Beliau mengatakan bahwa pembangunan wilayah pesisir merupakan solusi bagi pembangunan ekonomi nasional.

Potensi ekonomi desa yang tidak terjamah oleh sumber daya manusia yang ahli menyebabkan tingkat kesejahteraan masyarakat desa tidak kunjung membaik. Banyaknya tengkulak, pengelolaan pasar yang buruk, dan literasi pengelolaan keuangan desa yang buruk menjadi penyebab terbesar desa masih tertinggal.

Oleh karena itu, Dr. Prawdya menyambut baik terbentuknya Prodi Magister Ekonomi Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB). Dalam pertemuannya bersama Dr.E.Rusiadi, SE., MSi. selaku KaProdi Magister Ekonomi di UNPAB kamis (01/07/2021) , besar harapan akan bisa bekerja sama bersama asosiasi untuk menjadi mitra dalam program pengembangan desa. 

Dr Prawidya juga mengatakan pentingnya pembentukan kurikulum yang komprehensif dan aplikatif. Hal ini dikarenakan lulusan yang berkualitas hanya akan tercipta melalui pembelajaran yang terstruktur dengan baik yang disesuaikan dengan permasalahan real.

 

Lokasi Start Finish Time
2021-07-01 2021-07-01